Mengenal Apa Itu Hosting Dan Kelebihannya Yang Wajib Anda Ketahui

Mengenal Apa Itu Hosting Dan Kelebihannya Yang Wajib Anda Ketahui

Mengenal Apa Itu Hosting Dan Kelebihannya Yang Wajib Anda Ketahui
Mengenal Apa Itu Hosting Dan Kelebihannya Yang Wajib Anda Ketahui

Mengenal Apa Itu Hosting Dan Kelebihannya Yang Wajib Anda Ketahui – Tentunya Anda tidak asing lagi dengan hosting, apalagi saat ini sudah banyak sekali orang yang aktif di internet sehingga sudah banyak mengetahui seluk beluk dari internet. Namun walaupun banyaknya pengguna internet, mereka biasanya hanya menggunakan untuk mencari info maupun bermain sosial media. Tidak heran jika banyak orang pernah mendengar hosting namun tidak tau apa ini dan apa fungsinya, padahal hal ini banyak digunakan saat ini. Apalagi sudah banyak penyedia jasa yang menawarkan hal ini, jadi Anda bisa menemukan jasa yang mematok harga yang beragam dari mahal hingga murah.

 

Namun tentunya murah atau mahalnya jasa mempengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan, biasanya semakin mahal maka semakin berkualitas juga hasilnya sehingga tidak akan mengecewakan. Oleh sebab itu jika Anda sedang memilih jasa ini maka perhatikan dengan teliti, jangan sampai tergiur dengan harga murah namun hasil yang mengecewakan sehingga merugikan diri sendiri. Tentunya Anda pasti bertanya apakah itu hosting, hosting merupakan tempat dimana website beserta domain tinggal. Jadi seperti tempat penyimpanan.

  1. Dapat  dengan bebas memasang plugins

Pastinya situs yang standar tidak akan terlihat menarik serta dapat membuat pengunjung menjadi bosan, karena itu banyak orang yang membuat situsnya menjadi menarik agar orang tidak mudah bosan dan betah berlama-lama ketika mengunjungi situs Anda. Hal ini tentunya sangat diperlukan apalagi jika situs Anda digunakan untuk bisnis, karena itu dibutuhkan plugins untuk mempercantik situs Anda. Bahkan dengan plugins juga situs Anda memiliki ciri khas dan berbeda dari situs lainnya bahkan sistem navigasi pada situs juga mudah sehingga tidak akan membuat orang bingung ketika berkunjung.  Tentunya untuk mendapatkan plugins yang menarik tidak bisa didapatkan secara gratis, Anda harus menggunakan jasa hosting sehingga bisa memasang plugins secara bebas baik Java Script, PHP, dan JSP. Namun walaupun harus membayar jasa maka Anda tidak perlu khawatir, sebab saat ini tersedia jasa yang menawarkan harga murah sehingga Anda berhemat. Untuk menemukan jasa ini juga tidak sulit, sebab sudah banyak tersedia karena permintaan yang tinggi dari hari ke hari. Hal ini tentunya tidak akan merepotkan Anda asal banyak mencari info.

  1. Besarnya ukuran untuk space dan bandwidth

Karena merupakan server yang dimanfaatkan pada situs untuk menyimpan data yang terdapat pada situs tersebut, hal ini bertujuan agar data tersebut tidak akan mudah hilang apalagi jika datanya sangat penting. Hal ini tentunya membuat hosting memerlukan space agar bisa menyimpan data, karena itu ukurannya harus besar agar dapat menyimpan banyak data. Namun jika Anda menggunakan yang gratis maka space yang dimiliki jauh lebih kecil sehingga ditakutkan tidak dapat menyimpan data dalam jumlah yang banyak, namun berbeda jika Anda menggunakan yang versi berbayar. Sebab disk spacenya berukuran besar bahkan hingga unlimited, hal ini tentunya akan sangat membantu terutama jika situs tersebut digunakan untuk hal penting maupun kegiatan bisnis. Serta bandwidthnya juga besar, sebab semakin besar ukurannya maka semakin kecil terjadi crash pada situs Anda. Hal ini tentunya membuat loading pada halaman situs menjadi cepat, tidak heran jika bisa membuat orang nyaman ketika mengunjungi situs Anda. Bayangkan saja jika diperlukan waktu yang lama untuk dapat meloading halaman, hal ini pastinya akan membuat pengguna bosan bahkan marah karena lama.

  1. Pelayanan yang selalu siaga

Jika Anda menggunakan versi yang berbayar tentunya para penyedia jasa akan memberikan servis yang maksimal agar konsumen tidak kecewa sehingga akan selalu menggunakan jasa mereka. Jika website Anda memiliki masalah pada saat malam hari maupun tengah malam maka Anda bisa menghubungi langsung penyedia jasa untuk memperbaiki masalah tersebut, sehingga situs dapat digunakan secara lancar. Sebab bisa saja terjadi masalah pada situs web yang disebabkan oleh beberapa masalah, tentunya jika ada masalah ini pastinya situs tidak dapat digunakan.

Mengenal Apa Itu Hosting Dan Kelebihannya Yang Wajib Anda Ketahui
Mengenal Apa Itu Hosting Dan Kelebihannya Yang Wajib Anda Ketahui

Padahal situs harus dapat diakses 24 jam, karena banyaknya orang yang bisa mengunjungi situs Anda kapan saja. Jadi jika situs tersebut digunakan untuk bisnis namun tidak bisa dibuka pastinya akan merugikan Anda sebab para konsumen tidak jadi membeli produk yang ditawarkan. Hal ini tentunya membuat anda membutuhkan penyedia jasa karena ahli dalam hal ini, tidak heran jika para penyedia jasa memberikan pelayanan ini secara gratis. Biasanya Anda bisa melakukan komunikasi melalui telepon maupun online chatting, tentunya pelayanan ini terus tersedia sebab permasalahan pada situs yang tidak menentukan sebab bisa pagi bahkan pada saat subuh. Oleh sebab itu carilah penyedia jasa yang memberikan pelayanan ini karena sangat diperlukan apalagi jika Anda awam dalam bidang ini.

  1. Dapat menaikkan kredibilitas di mata pengunjung
Computer Connection Internet Networking Digital Concept

Apabila Anda menggunakan jasa yang berbayar untuk situs tersebut tentunya dapat membuat kredibilitas Anda di mata para pengunjung menjadi naik, hal ini tentunya berita baik mengingat jika situs tersebut digunakan untuk kegiatan bisnis maka otomatis akan menaikkan jumlah pelanggan. Hal ini dikarenakan menggunakan versi yang berbayar membuat situs Anda menjadi terpercaya, sebab banyak sekali kejahatan via internet terutama dalam hal jual beli. Karena bisa saja uang telah dikirim namun barang tidak sampai, karena itu jika Anda serius dalam menjalankan bisnis via internet maka hindari menggunakan versi yang gratis. Karena menggunakan versi yang berbayar bisa membuat Anda memiliki nilai plus di mata konsumen, apalagi di zaman sekarang ini berbisnis melalui internet sangat diminati. Karena dapat memberikan banyak keuntungan, mengingat banyak sekali pengguna internet aktif di Indonesia. Oleh sebab itu kepercayaan merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan bisnis ini.

  1. Membantu dalam mendatangkan pelanggan

Karena dapat terlihat terpercaya tentunya banyak pelanggan yang akan mengunjungi situs sehingga menggunakan produk yang Anda jual, hal ini pastinya sangat membantu Anda yang baru terjun ke bisnis ini. Sebab Anda butuh pelanggan atau konsumen agar mendatangkan keuntungan yang banyak, karena dalam berbisnis melalui internet tidak hanya memperhatikan kualitas barang namun juga kejujuran. Hal ini dikarenakan kedua pihak yang tidak saling berjumpa dan tidak mengetahui identitas antara satu sama lain, oleh sebab itu mengambil kepercayaan merupakan hal utama yang harus Anda lakukan jika ingin bertahan di dalam bisnis melalui internet. Karena banyaknya peminat membuat Anda memiliki banyak pesaing, apalagi jika menjual barang yang banyak digunakan. Apalagi saat ini sudah terdapat berbagai penyedia jasa yang mematok harga dengan sangat beragam, jadi Anda bisa memilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Anda bisa juga menggunakan cloud hosting untuk kenyamanan Anda kedepannya, apalagi banyak sekali penyedia jasa yang menawarkan pelayanan ini seperti jagoweb.com yang akan sangat membantu dalam usaha.

Leave A Comment?

You must be logged in to post a comment.