cek plagiarisme3 Rekomendasi Situs untuk Cek Plagiarisme Online -  Aksi plagiarisme cukup menjadi hal disorot sekarang ini, masalah terkait plagiarisme tidak lagi diabaikan. Beberapa kasus plagiarisme mulai ditindak secara serius, baik untuk kepentingan bisnis, pendidikan maupun untuk bidang yang lainya.

Apalagi sekarang ini dunia sudah serba digital, kasus plagiarisme semakin marak, pencomotan karya digital banyak terjadi baik di media sosial maupun website-website. Oleh karena itu sekarang penindakan tegas akan plagiarisme juga banyak dilakukan. Salah satu pihak yang menindak tegas akan aksi plagiarisme ini adalah mesin pencari Google. Untuk pengelola website memperhatikan masalah plagiarisme dalam kontennya adalah kewajiban sehingga konten yang dibuat bisa berkualitas.

Ada banyak alat yang membantu Anda mengecek masalah plagiarisme ini, beberapa diantara menggunakan cek plagiarisme online, yang banyak digunakan untuk mengecek plagiarisme konten.

Hari ini Jagoweb akan memberikan rekomendasi situs cek plagiarisme online yang bisa Anda manfaatkan untuk mengecek plagiarisme konten.

Bagaimana Google Menindak Aksi Plagiarisme?

Sebelum masuk ke dalam situs cek plagiarisme, akan lebih baik mengetahui apasih manfaat membuat konten yang original dan menghindari copy paste. Salah satu kriteria yang memengaruhi kualitas konten adalah keoriginalan dan ke unikan konten. Dari konten Anda bisa memberikan informasi yang berguna untuk pengguna internet, sehingga mereka bisa menemukan jawaban terbaik.

Salah satu mesin pencari terbesar, Google juga sangat ketat untuk masalah plagiarisme konten ini. Hal ini dilakukan karena Google ingin memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna internet agar bisa mendapatkan hasil pencarian yang memuaskan, informatif, akurat dan lengkap, sehingga Google tidak mentolerir website yang memiliki konten hasil copy paste.

Baca Artikel Pentingnya website bagi sebuah perusahaan

Bentuk antisipasi Google untuk menghindari website yang melakukan copy paste atau plagiarisme adalah dengan melakukan de-index halaman konten sehingga halaman-halaman website yang telah di deindex oleh Google tidak akan bisa di munculkan dalam hasil pencarian.

Ini membuat Google menjadi mesin pencari yang terpercaya karena memberikan hasil pencarian berupa informasi yang berkualitas saja dalam website. Hal ini membuat pengelola website untuk menghindari copy paste atau plagiarisme dalam bentuk apapun untuk website agar website mereka bisa terus berkembang.

Situs Penyedia Cek Plagiarisme Online

Jagoweb akan memberikan rekomendasi situs cek plagiarisme online untuk membantu dalam hal pembuatan konten website yang berkualitas dan terhindari dari praktik plagiarisme.

1. Prepostseo 

Rekomendasi situs cek plagiarisme online yang bisa kamu coba adalah Prespostseo. Situs ini membantu Anda melakukan pengecekan konten atau artikel untuk dicek keoriginalitasanya. Prespostseo ini cukup detail dalam mengecek konten dan menampilkan beberapa kemiripan dengan situs lainya jika ditemukan kata-kata yang mirip dengan konten yang Anda buat hosting murah

Penggunaan dari Prespostseo ini cukup mudah, pengecekan bisa dilakukan dengan menempelkan teks kontenmu di dalam kotak pengecekan. Pun waktu yang digunakan untuk pengecekan teks juga relatif sebentar, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasilnya. Tampilan dari Prespostseo ini cenderung simpel dan mudah pahami dan digunakan sehingga hal ini membuat Presposteo ramah untuk pengguna awam.

Baca Artikel Mengapa Bisnis Kita Harus Menggunakan Website 

hosting murahHasil pengecekan berupa kata yang mirip atau konten yang sama persis bisa banget di cek menggunakan cek plagiasi online ini. Kelengkapan lainya dari Prespostseo ini adalah jika ada kalimat yang memiliki kemiripan dengan sumber di internet akan ada tanda berupa underline warna merah maupun kuning. Warna merah mengindikasi kemiripan menggunaan beberapa kata yang sama dalam satu kalimat, sedangkan warna kuning mengindikasi kemiripan kalimat dalam teks Anda yang cukup mirip dengan sumber yang lain.

Tentu saja dalam pengecekan sumber yang memiliki kemiripan dengan teks Anda akan ditampilkan sehingga Anda bisa melakukan editing agar kata lebih berbeda.

Pengecekan parafrase juga bisa dilakukan dalam situs cek plagiarisme online, Prespostseo ini, jadi jika ingin membandingkan satu teks dengan teks lainya untuk mengetahui tingkat kemiripannya, bisa dicek dengan fitur parafrase dalam Prespostseo ini. Selain dengan menempelkan teks untuk dicek, pengecekan menggunakan Prepostseo ini juga bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan memasukan dokumen teks saja, maupun dokumen dalam drive dan cloud.

Hanya saja untuk pengecekan mode gratis hanya bisa digunakan untuk panjang kata maksimal 1000 kata. Lebih dari itu mode gratis dari Prepostseo ini hanya bisa diakses dengan mode premium. Laporan plagiasi bisa diunduh dalam bentuk html maupun pdf dari Prepostseo ini.

2. Duplichecker 

Situs cek plagiarisme online yang lainya adalah Duplichecker. Situs cek plagiarisme ini membantu Anda untuk mendapatkan informasi seberapa besar sebuah konten atau artikel memiliki kemiripan atau terindikasi melakukan plagiarisme.

Duplichecker ini memberitahu tingkat plagiarisme dalam bentuk presentase, pun diikuti dengan sumber website yang memiliki kemiripan dengan konten tersebut.

Selain pengecekan teks dengan menempelkan teks di situs ini, pengecekan konten website dalam bentuk URL juga bisa dilakukan di situs cek duplikasi online ini, sehingga jika ingin mengecek seberapa besar konten dalam website memiliki kemiripan atau terindikasi melakukan copy paste cukup dengan menempelkan URL halaman konten website itu saja.


Kenali Jenis Error yang Sering Terjadi Pada Website karena masalah website error adalah masalah yang cukup mengganggu untuk pengguna internet

Pengecekan secara cepat juga bisa dilakukan dengan memasukkan file dengan format Word, pdf,   txt maupun yang lainya untuk dicek tingkatan plagiasinya. Sama seperti situs cek plagiasi yang lainya, Duplichecker ini juga memiliki batasan kata untuk pengecekanya, yaitu hanya bisa dilakukan untuk 1000 kata. Jika ingin melakukan pengecekan untuk jumlah kata yang lebih besar, Anda bisa mendaftar Duplichecker Pro.hosting murah

Beberapa fasilitas yang diberikan Duplichecker untuk penggunaanya adalah Report cek plagiasi dalam bentuk pdf dan word, cek parafrase, cek grammar untuk teks bahasa inggris, ataupun  pengecekan gambar.

3. Small SEO Tools 

Rekomendasi situs untuk mengecek plagiarisme online selanjutnya adalah Small SEO Tools. Situs cek plagiarisme ini cukup mudah digunakan, dengan tampilan yang menarik dan simpel membuat cek plagiasi bisa dilakuakan dengan mudah. Situs cek plagiasi online ini memberikan beberapa fitur yang bisa digunakan secara gratis yaitu cek plagiarisme, grammar check, dan pencarian gambar yang mirip. Selain itu menggunakan cek Small SEO Tools ini juga memiliki fitur menghitung kata dalam teks tersebut.

Dimana fitur count word berguna untuk mengetahui seberapa panjang teks untuk konten, fitur ini cocok digunakan untuk mengetahui jumlah kata ketika menggunakan jasa freelancer untuk membuat konten, jadi memastikan jumlah kata bisa dilakukan dengan mudah. Pengecekan dengan cara yang lebih cepat juga bisa dilakukan menggunakan cek url halaman website maupun upload dalam bentuk file dari komputer, drive maupun dropbox. Small SEO Tools memberikan hasil yang cukup detail dengan memberikan perhitungan seberapa besar plagiasi atau seberapa besar kalimat yang mirip dengan sumber yang lain, sehingga mengetahui plagiarisme bisa diketahui dengan mudah.

Report hasil plagiarisme juga bisa diunduh dengan format PDF. Pengecekan konten sangat penting untuk menjaga kualitas konten agar tetap bagus. Situs cek plagiarisme online  bisa Anda gunakan untuk alat mengecek konten dengan mudah. Yuk tetap aware dengan masalah plagiasi mulai dari sekarang!