Web Hosting Gratis Vs Bayar

Web Hosting Gratis Vs Bayar -Web hosting memberikan space pada suatu server internet bagi para penggunanya agar bisa mengunggah konten informasi baik berupa artikel, gambar, video, program, dan berbagai jenis file pada situs website pribadi penggunanya. Server tersebut terhubung dengan internet, sehingga konten yang diupload di server bisa diakses siapapun. Bila server mati entah karena jaringan terputus / down, website tentu tidak bisa diakses. Tak jarang para pemula lebih memilih hosting gratis. Namun, ada baiknya memahami kelebihan dan kekurangan hosting gratis dan hosting berbayar terlebih dulu sehinga tidak menyesal kedepanya.

Kelebihan dan Kelemahan Hosting Gratis

Anda pasti bisa menerka bahwa web hosting gratis merupakan layanan penyedia hosting yang tidak mengharuskan pengguna membayar biaya sewa hosting untuk membuat website sendiri. Contoh hosting gratis yang familiar adalah blogspot dan wordpress. Kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan hosting gratis adalah tidak mengeluarkan biaya untuk space server website anda. Tetapi ada beberapa kekurangan yang cukup merugikan: 1.Bandwidth dan kapasitas penyimpanan yang kecil Karena gratis, fitur dan kualitas yang bisa didapatkan oleh pengguna juga sangat terbatas. Pada hosting gratis, bandwith / kemampuan jaringan untuk melayani banyaknya pengunjung kecil sehingga akan down bila dikunjungi terlalu banyak user. Disk space yang disediakan juga terbatas sehingga ukuran file yang diunggah juga terbatas. Dampaknya, konten website hosting gratis juga akan sangat terbatas. 2. Fitur dan Dukungan, dan jaminan keamanan yang terbatas Penyedia web hosting gratis tidak memberikan dukungan teknis bila pengguna hosting gratis mengalami permasalahan server pada website pengguna. Fitur-fitur pengelolaan website juga hanyalah fitur-fitur dasar sehingga lebih sulit untuk melakukan pengelolaan website. Karenanya, layout pada website hosting gratis cenderung itu-itu saja. Sedangkan dari segi keamanan, proteksi atau perlindungan terhadap privasi pengguna serta data-data yang disimpan di dalmnya. [caption id="attachment_3076" align="aligncenter" width="225"]https://www.jagoweb.com         https://www.jagoweb.com[/caption]

Kelebihan dan Kelemahan Hosting Berbayar

Berlawanan dengan hosting gratis, hosting berbayar mengharuskan penggunanya untuk membayarkan sejumlah uang untuk membeli space pada penyedia jasa web hosting. Tidak jarang, faktor biaya ini menjadi perhitungan utama yang mengakibatkan pengguna berfikir dua kali untuk memilih hosting berbayar. Namun anda tidak perlu khawatir di jagoweb.com anda akan mendapatkan layanan web hosting unlimite sesuai kebutuhan anda dengan harga terjangkau . berikut ini hal yang perlu anda ketahui dari hosting berbayar : 1.Bandwidth dan kapasitas penyimpanan yang luas Pada hosting berbayar, anda bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan konten-konten untuk website anda dengan lebih besar. Alhasil, lebih banyak informasi yang bisa anda berikan pada website anda. Dari sisi bandwidth juga lebih lebar daripada hosting gratis. Hal ini memungkinkan website bisa menampung banyak user yang mengakses website dalam waktu bersamaan. Jenis ini tentu cocok untuk e-comerse. 2.Fitur, dukungan, dan jaminan kemanan yang mumpuni Dukungan utama yang didapatkan pengguna adalah problem solving teknis bila terjadi masalah, selama 24 jam penuh. Dari segi fitur atau tools pengelolaan website yang diberikan juga lebih variatif dan memiliki nilai kegunaan tinggi. Jaminan keamanan juga tinggi karena didukung oleh teknisi jaringan yang ahli dibdangnya. Karenanya, sangat direkomendasikan bagi pengguna website untuk bisnis menggunakan hosting berbayar. jika anda masih bingung untuk mencari jasa layanan hosting berbayar silahkan kunjungi www.jagoweb.com yang  merupakan jasa web hosting berkualitas dan terpecaya yang memiliki beberapa paket hosting sesuai dengan kebutuhan anda. 3.Lebih profesional Bila pada hosting gratis, alamat/domain website anda diikuti oleh perusahaan penyedia jasa hosting seperti “domainpengguna.blogspot.com”, pada hosting berbayar tidak perlu memasukan nama perusahaan jasa hosting. Domain website bisa dinamakan sesuai dengan nama perusahaan, organisasi, atau apapun yang diiinginkan pelanggan. Kesan yang terbentuk akan berbeda. Dengan menggunaan web hosting berbayar seperti www.jagoweb.com, website anda akan terlihat lebih elit dan profesional.